You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPBD DKI Gandeng Berbagai Ahli Petakan Solusi Banjir
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

BPBD DKI Gandeng Para Ahli Tangani Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menggandeng berbagai ahli untuk mencari solusi banjir di Jakarta melalui acara Flood Hack.

Kami mengajak IT, ahli statistik, hobies, ahli GIS (Geography Information System) dan berbagai expertis teknologi untuk mencari solusi yang inovatif, out of the box bagaimana Jakarta bisa bebas banji r

Pada kesempatan ini ahli diberbagai bidang ikut berpartisipasi. Diharapkan acara ini bisa menemukan solusi yang bisa diterapkan.

Kepala Bidang Informatikan dan Penanggulangan BPBD DKI Jakarta, Bambang Surya Putra mengatakan, acara ini merupakan ketiga kalinya diadakan. Semula pihaknya hanya menggandeng para ahli IT saja. Namun kali ini lebih banyak ahli yang diajak untuk berpartisipasi.

Banjir Permukiman Cawang Capai 1,5 Meter

"Kami berusaha mengajak semua elemen masyarakat untuk menangani banjir. Kami mengajak IT, ahli statistik, hobies, ahli GIS (Geography Information System) dan berbagai expertis teknologi untuk mencari solusi yang inovatif, out of the box bagaimana Jakarta bisa bebas banjir," kata Bambang, di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (2/4).

Bambang menambahkan dalam penanganan banjir Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak bisa melakukan upaya penanganan banjir sendiri. Sehingga semua pihak harus dilibatkan, baik masyarakat maupun para ahli dibidangnya.

"Di BPBD ini kami melakukan upaya penanganan banjir tidak dapat melakukan tanpa dukungn semua pihak. Jadi di Jakarta kami dorong semua pihak terlibat," ujarnya.

Nantinya, pemenang acara ini akan dibiayai untuk mengembangkan metode yang dibuatnya. Karena acara Flood Hack ini hanyalah untuk merumuskan konsep awal saja. Sehingga masih perlu adanya penelitian dan tindak lanjut. Acara digelar selama dua hari yakni 2-3 April.

"Nanti akan kami biayai untuk selanjutnya dapat memberikan hasil yang lebih konkrit. Karena acara ini hanya menghasilkan ide awal, untuk dapat dilakukan penelitian yang lebih komprehensif menghasilan metode analisa sesuai kebutuhan rill," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito